Header Ads Widget

Dolan Bareng Seneng Bareng PKK dan Kader Desa Parangjoro Grogol Sukoharjo Pasca Pemilu 2024



Explore Parangjoro || 19/02/24 - Persiapan keberangkatan diawali dengan berkumpulnya seluruh peserta kegiatan piknik di halaman Balai Desa Parangjoro. Minggu pagi pasca Pemilu tanggal 14 Februari 2024 suasana masih tampak lengang. Pukul 06:30 bus dari paket wisata PT AWK Best Holiday segera melaju menuju ke destinasi membawa seluruh rombongan. Tujuan pertama kita menuju Goa Tabuhan Pacitan. 

Sekitar 10:30 rombongan menikmati wahana Goa Tabuhan. Tepatnya di daerah Punung Goa ini berada. Konon Goa ini tempat pertapaan Pangeran Diponegoro. Karena itulah masyarakan lokal sempat menyebut Goa ini sebagai Goa Tapan alis sebagai pertapaan. 

Goa itu stalaktitnya akan mengeluarkan bunyi apabila dipukul. Menggema seperti bunyi Gong. Tak heran jika ada yang menyebutnya sebagai Goa Gong. Suasana sekitar sungguh berasa keheningannya apabila tetes atau gemericik air sampai terdengar. 

Ujung dari kegiatan wisata siang di Goa Tabuhan ini dipuncaki dengan ISOMA. Rombongan dipersilahkan untuk istirahat, sholat dan makan. Rumah makan Dzakir 2 menjadi pilihan untuk makan siang. 

Tidak berhenti di sini saja kegiatan Wisata PKK Desa Parangjoro hari ini. Perjalanan dilanjutkan ke Sungai Maroon. Berlokasi di Dusun Maron, Desa Dersono, Kecamatan Pringkuku Pacitan. 

Betul-betul amazonnya Jawa dengan pesona pemandangan sepanjang sungai menuju muara. Sungai Maron bermuara di Pantai Ngiriboyo. Sebenarnya untuk daatang ke tempat ini sangat menarik sekali di waktu kemarau. Air kehijauan nan bening sangat estetik sekali. Kita bisa terjun ke sungai dan berenang dimana juru mudi perahu akan mengawasi demi keselamatan. Pada musim hujan air cenderung lebih kecoklatan. 


 

Destinasi piknik ini seperti mumpung berada di Pacitan. Rombongan masih diajak untuk mengunjungi pantai Klayar. Pantai yang menjadi penghujung destinasi. Kemudian rombongan akan pulang dengan mampir di pusat oleh-oleh dan makan malam di Bakso Titoti. 



Alhamdulillah, perjalanan diberi kelancaran. Sekitar pukul 21:30 rombongan akhirnya tiba di Balai Desa Parangjoro. Sangat menyenangkan sekali kegiatan hari ini. Hanya menambah iuran 100 ribu perorang semua rombongan mendapatkan fasilitas seluruh program. || Indri Ratnaningsih - Explore Parangjoro


 

Post a Comment

0 Comments