Header Ads Widget

Sarasehan Literasi KKN UNIBA dan Nunggaksemi di Pendopo MedWist

Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Batik (Uniba) Surakarta melakukan kegiatan Sarasehan Literasi di Pendopo Medwist, lokasinya selatan Balai Desa Parangjoro. Jumat (14/10/2022)

Kegiatan sarasehan bertujuan untuk mengembangkan literasi di daerah Parangjoro, dihadiri sedikitnya 30 orang, antara lain yaitu Sita dari Surakarta Heritage Sociaty, Adhimas Suratman selaku presiden geguritan nunggaksemi, Ustad Yanto dari Pondok Gempol, Dalimen Perwakilan Pemdes Parangjoro, Surya Hardjono Pegiat Sejarah, serta Ranu Muda penulis dari lingkar pena.

“Kegiatan ini hasil kolaborasi antara tim KKN Uniba dengan komunitas nunggaksemi,” terang Fithri Setya Marwati, Dosen Pembimbing Lapangan KKN Uniba Desa Parangjoro.

“Acara ini dimulai dari anak-anak KKN yang akan berencana membuat program kerja yaitu galeri baca, lalu saya dan anak-anak berkolaborasi sehingga tercetuslah acara ini yaitu Sarasehan Literasi,” kata Adi selaku tuan rumah

Acara ini diawali dengan pembacaan geguritan oleh anak-anak dari MedWist English Kids, lalu sambutan-sambutan, dan penampilan dari akustik KKN Uniba.

Salah satu perwakilan dari pemerintah desa yaitu Dalimen mengungkapkan bahwa sebelumnya belum pernah ada acara seperti ini.

“Acara ini merupakan gagasan yang sangat bagus, sebelumnya belum pernah ada acara seperti ini di desa Parangjoro dan acara seperti inilah yang harus kita budayakan. sebenarnya saya juga memiliki undangan lain tetapi saya lebih tertarik untuk datang ke acara ini,” pungkas Dalimen (Ian)

Post a Comment

0 Comments