Header Ads Widget

Gendhing Lumbung Silayur Hasil Kolaborasi ISI dan Nunggaksemi

Penerjunan Mahasiswa PKL Institut Seni Indonesia Surakarta di Desa Parangjoro akan dilangsungkan selama 3 hari. Kegiatan tersebut akan melibatkan generasi muda Mileneal dan Masyarakat Desa Parangjoro berupa pelatihan dan presentasi praktik hasil pendidikan yang diperoleh di Program Studi Karawitan.

Selain itu, komunitas Nunggak Semi yang menjadi motor dari Tim Kreatif Explore Parangjoro mencoba untuk melakukan kolaborasi dalam acara yang bertajuk "Kepyaking Lancaran Lumbung Silayur".

Lumbung Silayur merupakan salah satu wilayah penting di Desa Parangjoro. Dalam kolaborasi nanti, akan ada penggarapan gendhing yang akan mengangkat Lumbung Silayur sehingga kedepannya, sesuai dengan harapan Pemerintah Desa, Lumbung Silayur dapat menjadi destinasi kegiatan kreatif maupun destinasi rekreasi, terlebih dengan adanya peletakan museum tani didekatnya.

Gendhing Lumbung Silayur akan menjadi ikon bagi Parangjoro, sehingga akan mengangkat potensi yang lain, serta Parangjoro akan lebih dikenal banyak orang.

Kegiatan PKL direncanakan akan berlangsung selama 3 hari yaitu pada tanggal 12 - 13 - 14 Nopember 2021. Kegiatan apa saja yang akan dijalani? "Explore Parangjoro akan terus memantau kegiatan, dan akan kita UPDATE beritanya

Berikut adalah daftar nama-nama mahasiswa ISI yang akan diterjunkan di Desa Parangjoro. Semoga adanya kegiatan ini, Parangjoro mendapat tambahan spirit menuju desa yang semakin maju.

Post a Comment

0 Comments