Header Ads Widget

Rumah Roboh Parangjoro

20 Maret 2021 "Info Lur, kejadian rumah roboh tadi pas hujan angin. Rumah mbah Harto Singat, Ngadijoyo RT 02 RW 01, Parangjoro. Alhamdulillah tidak ada korban", bunyi chat group Washapp Paguyuban Bang Gempar Parangjoro. Info ini langsung mendapat respon untuk penggalangan dana guna membantu meringankan beban yang sedang diderita pemilik rumah. 

Sementara Pemerintah Desa Parangjoro juga bergerak. Selain Kepala Desa Hardiman, S.H meninjau lokasi, rapat koordinasi warga sekitar di kediaman ketua RW diadakan sekaligus mengundang seluruh ketua RT di wilayah RW 01 Ngadijoyo. 

Selain itu, beberapa personel dari organisasi Forum Komunikasi Antar Masjid Parangjoro (FORKAM) turut membantu baik materiil maupun spirituil. 

13 April 2021 Laporan pertanggungjawaban pembangunan rumah korban menjadi puncak dari antusias semua lapisan dalam membantu rumah roboh karena hujan angin. Bapak Sastro Wiyono selaku ketua RW 01 Ngadijoyo juga menjadi salah satu tokoh yang bertanggungjawab dalam hal pengerjaan pembangunan. Hingga pada malam hari ini disampaikan - pengerjaan memakan waktu kurang lebih 18 hari dengan pengeluaran 32 juta rupiah. Dana terkumpul dari berbagai sumber dan beberapa unsur baik individu, komunitas, organisasi, group maupun Pemerintah Desa. 

Giat gotong-royong masyarakat Parangjoro sangat bagus sekali, sehingga memberi dampak positif bagi masyarakat, terutama bagi yang sedang menerima musibah. 


Post a Comment

0 Comments