Header Ads Widget

Daftar Masjid Dan Mushola Di Parangjoro

Data Masjid Parangjoro

Forum Komunikasi Antar Masjid Parangjoro atau yang disebut dengan FORKAM PARANGJORO terus membumi di wilayah Parangjoro. Dalam rapat terakhir yang diadakan pada 19 Maret 2021, semua pengurus dan undangan dari jama'ah berbagai masjid membahas tentang kegiatan Ramadhan tahun 2021 ini. Dalam rapat pendataan Pemateri KULTUM untuk kebutuhan Tarawih menjadi agenda penting pula malam itu.

Sudah sekitar dua puluh lima tahun, FORKAM penuh dengan dinamika. Banyak hal yang terus dipikir bersama, dikerjakan bersama dalam hal dakwah dan pendekatan ke masyarakat tentang perkembangan islam untuk Parangjoro. Situasi pandemi-covid 19 yang memberi keterbatasan ruang bergerak, akhirnya menjadi pemicu untuk FORKAM memperhatikan dengan sungguh-sungguh dampak yang ditimbulkan. Sekolah atau tempat belajar ditutup, tidak boleh ada keramaian, dan masjidpun seperti itu. Kalau lingkup pendidikan sekolah adalah membangun ilmu dan wacana pemikiran, sedang masjid menjadi awal dari bangkitnya ilmu hati. Kalau keduanya terdapat batas, ini menjadi problem serius. Demikian yang antara lain disampaikan oleh Drs. Srie Lahir dalam acara kajian Forkam.

Untuk itu peran forkam akan sangat penting sampai kapanpun dalam turut memberi dukungan akan pembentukan karakter masyarakat. Forkam dapat memberi dukungan kepada generasi muda untuk melanjutkan estafet perjuangan dakwah di wilayah Parangjoro. Pendataan Masjid pada kesempatan rapat malam itu melahirkan informasi bahwa FORKAM tetap akan menyediakan Pemateri Ceramah, sehingga akan siap jika masyarakat atau masjid membutuhkannya.



Data Masjid & Mushola Parangjoro

  1. Al Hidayah - Ngadijoyo
  2. Mutaqqin - Banjar Mlati
  3. Istiqomah - Badran Parangjoro
  4. Abdul Aziz - Badran Parangjoro
  5. Al Amin - Parangjoro
  6. Al Ikhlas - Parangjoro
  7. Jami At Taqwa - Menur
  8. Al Amin - Jengkangan
  9. Al Azurul Ulum - Menur
  10. Istiqomah - GPA
  11. An Nur - Badran Menur
  12. Al Ikhlas - Singkil
  13. Al Mustajab Singkil
  14. Ar Rahman - Singkil
  15. Al Hidayah - Jebagan
  16. Al Mukaromah - Sudimoro
  17. Nur Huda - Sudimoro
  18. Al Ikhlas - Sudimoro
  19. Baabus Salam - Puri Permata
  20. Rohmad - Curidan

Post a Comment

0 Comments