Header Ads Widget

Betonisasi Singkil RT 01 RW 09 Murni Dana Desa

Adanya anggaran 2020 kegiatan betonisasi jalan di Singkil RT 01, RW 09 Desa Parangjoro dikerjakan. Sumber Dana Desa ini memberi dampak positif terhadap pembangunan khususnya di wilayah tersebut. 

Pelaksanaan ini oleh TPK Desa Parangjoro dikerjakan bersama warga setempat. Dimulai pada tanggal 30 Nopember 2020 dari titik paling barat menuju arah timur ke wilayah Jebagan. Mengingat pengerjaan melibatkan warga, maka kegiatan betonisasi dilakukan pada malam hari. 

Disampaikan oleh Pak RT 01/ 08 Ridwan saat rapat pengurus dan warga, "bahwa dalam pengerjaan ini volume yang akan dibeton adalah 180 x 2,5 x 0,1". Warga sangat responsif ketika dari pihak Pemerintah Desa menyampaikan agar proyek bisa terlaksana secepatnya, mengingat tanggal 9 Nopember 2020 jalan tersebut akan menjadi akses utama menuju Tempat Pemungutan Suara 08 wilayah Parangjoro. Pada pelaksanaan nyata, terjadi perubahan volume yaitu menjadi 180 x 4 x 0,1. Penambahan ini atas Swadana Warga.



Wilayah Singkil RT 1 RW 09 ini berada di wilayah baratnya ikon desa Parangjoro (Tugu Lilin). Tepatnya dari Masjid Ar-Rahman ke arah utara. Jalan ini merupakan akses vital yang menghubungkan antara Jebagan, Singkil dan Pondok. 

Pembangunan ini adalah murni memakai Anggaran Desa yang berjumlah Rp. 43.130.000,-. Masyarakat mempunyai hak terhadap fasilitas yang kini tengah dibangun dan tentunya dalam hal perawatan dikembalikan lagi kepada wilayah setempat. 

Pengerjaan ini juga disengkuyung karang taruna Putra Sambi dan Ibu-Ibu Dasa Wisma Dahlia untuk konsumsinya.

Post a Comment

0 Comments