Header Ads Widget

Pagi Parangjoro



Parangjoro di waktu pagi selalu dengan aktifitas penduduknya. Banyak hal yang terjadi di lingkungan Parangjoro. Pesona alam Parangjoro itu sendiri sudah sejak dulu lekat dekat nuansa pertanian. Parangjoro terkenal di sektor pertanian di era kepemimpinan Pak Lurah Djono, bahkan Parangjoro pernah memperoleh penghargaan tingkat nasional untuk pertanian. 

Industri pabrik di Parangjoro pada akhirnya mulai masuk. Potensi Industri berkembang pesat. Satu persatu lahan pertanian di pinggir jalan utama Parangjoro menjadi bangunan industri. Pendatang baru yang tinggal di Parangjoro untuk sekedar tinggal temporari atau permanen juga sudah banyak yang terlibat ke dalam sistem industri. Menjadi karyawan pabrik untuk memenuhi kebutuhan industri akhirnya menjadi pilihan pula. Tidak banyak generasi muda yang menggeluti pekerjaan pertanian, kecuali bagi yang berhasil meneruskan usaha pertanian dari pendahulunya.

Beragam potensi SDM dan profesi yang kini memenuhi lingkungan Parangjoro. Alam atau bumi Parangjoro jelas akan berbeda dibanding dengan sepuluh atau duapuluh tahun yang lalu, dan kitanya berada di era yang betul-betul era bergesernya pertanian ke industri. Perlu ketrampilan-ketrampilan guna mendukung kebutuhan dalam menghadapi perkembangan jaman. 

Post a Comment

0 Comments