Header Ads Widget

Gadis Belanda Berkunjung Ke Parangjoro

Beberapa hari menginap di LKP. MedWist, gadis Belanda bernama Jill menyempatkan diri untuk mengetahui kehidupan orang lokal di wilayah Singkil RT 3 RW 8, Parangjoro. 

"It's very interesting to know about the local cultures here", - Sangat menyenangkan sekali mengetahui kebudayaan lokal disi, kata Jill pada suatu ketika setelah menghadiri acara hajatan di salah satu rumah warga Singkil. Jill datang ditemani oleh Adik Wibowo dan Indri MedWist, dimana dalam acara tersebut, Jill sangat kagum dengan group musik campur sari Bintang Timur. Ia masih saja penasaran bagaimana para player bisa memainkan musik gamelan dengan mata terpejam, dan gerak gemulai sang vokal berpadu indah dengan alunan gending Jawa.

Paginya Parangjoro, bulan Juli 2019 ini masih saja menyisakan dinginnya. Ingin hati untuk jogging menyusuri jalanan kampung, alih-alih menjadikan badan berkeringat. 
Pagi yang masih sepi tetapi sudah ramai di depan poskamling RT 3, dimana Jill dan beberapa teman dari MedWist ikut memilih-milih sayuran di warung Mbah Narni.  Sebenarnya selain Jill masih banyak tamu-tamu dari luar negeri yang berdatangan ke Parangjoro, untuk menjadi volunteer dalam program Sinau Bareng MedWist. Banyak peserta didik MedWist yang merasakan manfaat untuk memperlancar kemampuan berbahasa Inggrisnya. Dalam program tersebut mereka menghabiskan waktu kurang lebih satu minggu. Banyak sekali pengalaman yang dapat dibawa Jill atau tamu manca selama tinggal di wilayah Parangjoro. Sehingga pengalaman dari Parangjoro turut melengkapi  kegiatan travelling mereka. 

Updated By : MedWister

Post a Comment

0 Comments