Header Ads Widget

Parangjoro Apa Bakal Beda

Pagi ini, suasana lengang parangjoro seputar balai desa menjadikan suasana libur akhir pekan semakin terasa panjang. Sudah terlihat aktifitas dimulainya pembangunan entah itu pabrik atau gudang atau apalah itu, di sebelah selatan pabrik west sejati. Cepat atau lambat, Parangjoro menjadi daerah industri yang masyarakatnya masih mempertahankan halaman-halaman luas rumahnya, meskipun beberapa petak sawah/ ladang sudah lepas.

Facebook Adik Wibowo
Misal banyak pabrik, orang disekitar akan didahulukan untuk peluang pekerjaan, apakah mayoritas akan menjadi pekerja-pekerjanya? sepertinya tidak, mungkin hanya beberapa posisi saja yang orang sekitar melamarnya dan bekerja untuk itu. Yang lain dengan skill masing-masing yang akan berkembang secara luar biasa, baik menjadi pedagang, wiraswasta maupun pegawai negeri. Orang dari luar daerah sepertinya yang berdatangan dan berbaur dengan masyarakat di Parangjoro untuk menjalankan aktifitas bekerja di pabrik dan bersosial sebisanya karena berdomisili di kos-kos sekitaran pabrik.

Apakah Parangoro  ini bakal berbeda dengan sepuluh tahun ke depan?. Kalau depan SD Parangjoro I ternyata milik desa, apakah suatu saat nanti akan berubah menjadi bangunan pertokoan yang disewakan atau tetap menjadi lapanganya SD?

From
https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1510349592328583&id=100000606692042

Post a Comment

0 Comments